Ini Bacaan Niat Puasa Ramadan: Arab, Latin & Artinya

SHARE  

INFOGRAFIS, 10 Negara dengan Waktu Puasa Terlama di Dunia Foto: Infografis/ Negara dengan Waktu Puasa Terlama/ Edward Ricardo

Jakarta, CNBC Indonesia – Ramadan pertama pada 1445 H jatuh pada hari ini, Selasa 12 Maret 2024. Ini sesuai dengan keputusan yang dikeluarkan oleh pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag).

Kemenag merilis informasi detail untuk seluruh wilayah di Indonesia, salah satunya untuk di DKI Jakarta.

Pada hari ini, untuk DKI Jakarta dan sekitarnya Imsak jatuh pada pukul 04.33 WIB. Kemudian untuk Subuh adalah 10 menit setelah Imsak yakni pada 04.43 WIB.

Baca: Gencatan Senjata di Gaza Saat Ramadan Gagal, Israel Menolak!

Menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan merupakan kewajiban untuk seluruh umat Islam sesuai dengan perintah Allah SWT. Berikut bacaan doa niat puasa Ramadan.

Membaca niat puasa termasuk dalam rukun puasa. Oleh karena itu, sebelum berpuasa Anda wajib membaca niat puasa terlebih dulu. Tanpa adanya niat, maka puasa dianggap tidak sah.

Dilansir dari laman NU Online, berikut bacaan doa niat puasa untuk Ramadan yang bisa Anda lafalkan. Terdapat beberapa versi niat puasa yang dapat dibaca:

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ أَدَاءِ فَرْضِ شَهْرِ رَمَضَانَ هذِهِ السَّنَةَ لِلهِ تَعَالَى

Nawaitu sauma ghadin an’adai fardi syahri Ramadana hadzihisanati lillahita’ala.

Artinya: Saya niat berpuasa esok hari untuk menunaikan fardu di bulan Ramadan tahun ini karena https://bermimpilahlagi.com/Allah ta’ala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*